Inilah 7 Titik Perbatasan Jadi Sasaran Operasi Gabungan Masker

Inilah 7 Titik Perbatasan Jadi Sasaran Operasi Gabungan Masker
foto: INILAH/Reza Zurifwan



INILAH, Ciawi-Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho mengaku siap mengerahkan personilnya untuk melakukan operasi gabungan masker di 7 titik perbatasan Kota dengan Kabupaten Bogor.

"Kami siap melakukan operasi gabungan masker di 7 titik perbatasan Kota dengan Kabupaten Bogor, seperti Ciawi, Sukaraja, Ciomas, Dramaga, Babakan Madang, Kemang dan Bojonggede mulai dari Rabu kemarin hingga Rabu, (16/9) mendatang," kata Agus kepada wartawan, Kamis, (10/9).

Pria yang juga menjadi Ketua Kwarcab Pramuka  Kabupaten Bogor ini menambahkan tujuan dari operasi gabungan masker adalah disiplinnya masyarakat dalam penggunaan masker.


"Tujuan kita adalah meningkatnya kedisiplinan penggunaan masker da bukannya pendapatan asli daerah dari pemberian sanksi denda, dengan menggunaka masker tentunya kamu berharap menurunnya penyebaran wabah virus corona (Covid 19)," terangnya.

Agus menjelaskan bahwa selain dengan Pemkot Bogor, jajarannya juga akan bersinergi dengan Pemkot Depok untuk melakukan operasi gabungan masker.

"Agar pencegahan atau mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 lebih maksimal, saya sudah sampaikan ke Bupati Bogor Ade Yasin agar kita juga melakukan operasi gabungan masker dengan Pemkot Depok," jelas Agus. (Reza Zurifwan)