Waduh, Sekda Kota Cirebon Positif Covid-19

Waduh, Sekda Kota Cirebon Positif Covid-19
Foto: Maman Suharman



INILAH, Cirebon - Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dinyatakan langsung Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, kasus Sekda yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadikan Pemkot Cirebon lebih ekstra waspada melakukan upaya pencegahan. Sebab, kinerja Sekda sangat padat dan tugasnya kemana-mana. Alhasil, pasti ketemu banyak orang.

"Kami semakin ekstra waspada melakukan upaya pencegahan. Tugas Sekda sangat padat sehingga pasti bertemu banyak orang. Ini yang akan kita waspadai," kata Azis.


Mengantisipasi kasus tersebut, Azis segera melalukan langkah percepatan swab test. Pihaknya akan melakukan tracing untuk mengetahui siapa siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengan Sekda. Ini agar penyebaran covid-19 bisa segera terdeteksi.

"Setelah tadi malam Sekda dinyatakan positif covid, hari ini saya juga akan melakukan swab test. Bukan saya saja, semua yang pernah kontak erat dengan beliau, hari ini akan melakukan swab test. Ini supaya sedini mungkin bisa diketahui siapa saja yang terpapar," ungkap Azis.

Menurutnya, dari riwayat perjalanan ditengarai Agus baru pulang dari Bogor dan bertemu dengan semua Sekda se-Jawa Barat. Namun, dia mengaku tidak tahu kapan saat pertemuan tersebut. Tapi kata Azis, bukan itu saja persoalannya, karena memang kinerja Sekda sangat mobile dan tidak bisa dipastikan, dari mana yang bersangkutan tertular.

"Memang pernah ke Bogor dan bertemu seluruh Sekda se-Jabar. Tapi kami tidak bisa memprediksi dari mana virus itu ditularkan. Intinya bagaimana caranya kita sekarang melindungi diri kita sendiri," ungkapnya. (Maman Suharman)