Komisi IV DPRD Jabar Minta Cabang Dinas ESDM Wilayah II Dioptimalkan

Komisi IV DPRD Jabar Minta Cabang Dinas ESDM Wilayah II Dioptimalkan
Foto: Yuliantono



INILAH, Bandung – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Supono meminta agar cabang dari Dinas ESDM Wilayah II dapat dioptimalkan, dalam rapat kerja monitoring kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan progres pelaksanaan kegiatan 2020.

Dia menilai, perlu adanya optimalisasi salah satunya adalah dalam Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada di Wilayah II yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok, dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan penambangan-penambangan liar yang belakangan marak terjadi.

“Untuk Cabang Dinas ESDM wilayah II ini banyak sekali hal yang harus dioptimalisasikan dan juga harus di evaluasi," ujar Supono, Rabu (2/9/2020).


Lalu kata Supono, realisasi pendataan program bantuan listrik desa sudah mencapai titik besar, namun masih belum merata. Sehingga hal ini perlu diperbaiki, agar capaian target bisa terpenuhi. Dia pun mendorong kepada Cabang Dinas ESDM Wilayah II agar dapat bekerja lebih maksimal.

“Di Cabang dinas ESDM Wilayah II tersebut penting juga untuk anggaran atau program yang akan datang kira-kira berapa yang bisa tercover berapa persen, ini yang perlu kita dorong," tandasnya. (Yuliantono)