Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Garut Kemungkinan Besar Januari 2021

Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Garut Kemungkinan Besar Januari 2021
Foto: Zainulmukhtar



INILAH, Garut- Pemkab Garut dipastikan takkan mengeluarkan rekomendasi untuk kalangan pendidikan diperbolehkannya menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka di sekolah hingga Desember 2020. Sekolah tatap muka kemungkinan bisa digelar mulai Januari 2021.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di sela peninjauan skrining swab test (tes usap tenggorokan) Covid-19 di RSU dr Slamet Garut, Selasa (1/9/2020).
Menurut Helmi, tidak akan dikeluarkannya rekomendasi sekolah tatap muka tersebut dilakukan

dengan pertimbangan masih meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Hal itu juga sesuai arahan Pemerintah Pusat.


"Kemungkinan belajar tatap muka dimulai di bulan Januari 2021. Sesuai arahan dari pemerintah pusat, kemungkinan Januari setelah ditemukan Vaksin," ujar Helmi.

Berkaitan tes swab, Helmi menyebutkan, hingga kini, sudah sebanyak 13.000 orang di Garut menjalani tes swab dari target sebanyak 23.000 orang.

"Nanti sisanya kita kejar, September sampai dengan Oktober. Untuk di sini (RSU dr Slamet Garut), hari ini, sekitar 300 orang," ujarnya.

Ditambahkannya, dengan tersedianya alat PCR yang dibeli Pemkab Garut sendiri ditambah bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Gubernur Jabar, di Kabupaten Garut saat ini bisa dilakukan tes swab sebanyak 290 orang per hari.(zainulmukhtar)