Katanya Cinta Arsenal, Kok Gabung Hotspur?

Katanya Cinta Arsenal, Kok Gabung Hotspur?



INILAH, London - Tottenham Hotspur akhirnya menggaet Matt Doherty dari Wolves. Harga mahal harus dibayar sang pemain bergabung dengan Hotspur. Pasalnya, dia harus menghapus cuitannya di Twitter berbunyi: 'I love Arsenal forever'.

Bek sayap berusia 28 tahun asal Republik Irlandia itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Hotspur. Di Wolves, dia tampil lebih di 300 laga

"Dengan bangga, kami umumkan pembelian Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers," bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur melalui situs resminya.


Untuk itu, Doherty harus rela menghapus video di akun Twitternya yang sudah dia pajang sejak 2012. Cuitan itu berisikan pernyataan kecintaannya terhadap Arsenal. "Love Arsenal foerever and ever and ever," tulisnya delapan tahun lalu itu.

Daily Star mengklaim Spurs ingin menawarkan Serge Aurier sebagai bagian dari pembelian ini. Tapi, bek asal Prancis itu menolak kesempatan pindah ke Wolves. Bek berusia 27 tahun itu berharap bisa pindah ke AC Milan atau Bayer Leverkusen.

Tumbuh dari akademi Bohemians di Irlandia, Doherty pindah ke Wolves pada 2010 dan menjadi pemain inti. Dia main di seluruh pertandingan Wolves pada musim 2018-19, membantu pasukan Nuno Santo itu mempertahankan peringkat ketujuh dan lolos hingga perempat final Europa League.

Dia bergabung dengan Hotspur setelah menerima penawaran yang diyakini senilai 15 juta pound. Doherty menjadi pembelian ketiga Jose Mourinho menyusul direkrutnya Pierre-Emile Hojberg dan Joe Hart.

"Saya bangga bergabung dengan klub sebesar ini. Mereka memiliki stadion terhebat di duia dan kemungkinan lapangan latihan terbaik pula yang pernah saya lihat," sebut Doherty.