Robert Alberts Buka-bukaan Soal Kondisi Terkini Beckham Putra

Robert Alberts Buka-bukaan Soal Kondisi Terkini Beckham Putra
Istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa bernafas dengan lega. Pasalnya seorang pemainnya Beckham Putra Nugraha kondisinya sudah mulai membaik. 

Awalnya, pada Senin (24/8/2020) lalu, Robert mendapatkan kabar bahwa Beckham harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dia kabarkan mengalami demam dan muntah usai menjalani latihan bersama tim nasional Indonesia U-19. 

"Ya, Beckham sangat kelelahan dan merasa kurang bagus kondisinya. Dan ketika dia memberi tahu saya, saya bisa mengerti. Saya rasa itu normal, reaksi tubuh (karena kelelahan). Tapi dia baik-baik saja," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020). 


Namun Robert memastikan tidak pernah memberikan masukan kepada Beckham mengenai apa yang harus dilakukannya bersama timnas Indonesia. Menurutnya itu menjadi urusan tim pelatih timnas Indonesia. 

"Saya tidak pernah menanggapi soal itu dan itu bukan urusan saya. Urusan saya adalah berada di lapangan bersama pemain Persib dan membuat Persib setangguh mungkin dan sasaran saya menjadi yang terbaik di Indonesia," jelasnya. 

Dengan demikian, lanjutnya Persib bisa menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Tak hanya untuk kepentingan tim, tapi juga untuk negara.

"Dan dengan itu kami bisa membentuk pemain terbaik pula untuk tim nasional. Tapi untuk program yang dibuat oleh tim nasional, bukan tugas saya untuk memberi komentar," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)