Ini Alasan Zulham Tinggalkan Anak dan Istri di Ternate

Ini Alasan Zulham Tinggalkan Anak dan Istri di Ternate
Zulham Zamrun. (Persib.co.id)



INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun terpaksa meninggalkan istri dan buah hatinya di kampung halamannya, Ternate. Pandemi virus Corona (Covid-19) menjadi alasannya. 

Karena itu, pemilik nomor punggung 17 itu hanya datang ke Bandung seorang diri untuk menjalani latihan bersama Persib sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2020.

"Saya belum bisa bawa keluarga saya, istri, dan Ronaldo cilik karena belum istilahnya lepas harinya si Bayi, tradisi belum 40 hari dan belum bisa bawa keluarga saya ke Bandung. Ibunya juga melihat masih dalam kondisi Corona dan rawan untuk Bayi, jadi diam dulu di rumah," kata Zulham via Zoom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (14/8/2020).


Zulham akui, kehadiran buah hati sudah mengubah pola hidupnya. Pemain yang mempersembahkan gelar juara untuk Persib di Piala Presiden 2015 ini menjadi lebih peduli. 

"Kalau belum punya anak, bisa masa bodoh mau bagaimana juga. Kalau sekarang sudah punya anak harus mikir ke depan, sam masa depan anak. Dan saat belum punya anak, tidur bisa lebih cepat atau bisa tidur kapan saja. Tapi kalau sudah punya anak, anak bangun tidur, minta susu, gak mungkin bangunin istri sendirian," katanya.(Muhammad Ginanjar)