Ini Sebab Formasi Atletico-Leipzig Bisa Berubah di Saat Terakhir

Ini Sebab Formasi Atletico-Leipzig Bisa Berubah di Saat Terakhir



INILAH, Madrid - Formasi pemain Atletico Madrid dan RB Leipzig masih mungkin berubah menjelang laga perempat final Liga Champions di Lisbon. Penyebabnya bukan soal strategi, melainkan karena corona.

Atletico Madrid sendiri masih dihantui keraguan, setelah dua pemainnya, Angel Correa dan Sime Vrsaljko, dinyatakan positif terpapar virus corona, penyebab Covid-19. Keduanya menjalani isolasi dan tak ikut melawat ke Lisabon.

Pasukan Diego Simeone yang terbang ke Lisbon untuk menjalani perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) atau Jumat dinihari, sudah menjalani tes sebelum mereka bertolak. Semuanya dinyatakan negatif.


Sekarang, semuanya sudah berada di ibu kota Portugal itu. Tapi, pemain dan staf Atletico Madrid harus menjalani tes usap lanjutan pada Rabu.

Ini bukan hal yang istimewa. Sebab, pemain RB Leipzig juga menjalani tes serupa. Begitu pula pemain Paris St Germain dan Atalanta yang sebelumnya sudah bertemu pada Selasa.

Hasil tes para pemain Atletico belum akan diketahui sampai beberapa jam menjelang pertandingan. Itu sebabnya, kemungkinan formasi tim bisa saja berubah.