HUT RI ke-75, Pelanggan KAI Cukup Bayar Tiket 75 Persen

HUT RI ke-75, Pelanggan KAI Cukup Bayar Tiket 75 Persen
Ilustrasi (Antara)



INILAH, Cirebon - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo menarik bagi para pelanggan. Promo tersebut berupa diskon tiket Kereta Api Jarak Jauh, serta undian berhadiah voucher tiket kereta eksekutif.

Dalam siaran persnya, Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Alif mengatakan, layanan ini merupakan perwujudan dari komitmen Kereta Api untuk Indonesia. Pelanggan cukup membayar s.d 75 persen dari harga normal, untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api yang mendapatkan promo. 

Menurutnya, terdapat 9 KA yang mendapatkan promo yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon. Kereta Api tersebut, yaitu Bima (Gambir - Malang), Harina (Bandung - Surabaya Pasarturi), Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi), Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi), Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Matarmaja (Pasar - Senen - Malang), dan Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo)


"Tarif promo yang diberikan sangat menarik. Contohnya KA  Bima yang awalnya Rp650 ribu menjadi Rp490 ribu. Kalau KA Matarmaja dari Rp 240 ribu menjadi Rp150 ribu," kata Luqman, Kamis (6/8/2020).

Luqman menjelasakan, promo tersebut berlaku untuk perjalanan KA tanggal 6 sampai 31 Agustus 2020.  Sedangkan tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Sedangkan tiket bisa dipesan pada aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Pelanggan yang berangkat menggunakan KA pada tanggal 17 Agustus ini, berhak mengikuti undian dengan hadiah Voucher tiket KA.  Kami menyediakan 17 Voucher tiket pada masing-masing KA Promo. Ini dapat digunakan untuk naik Kereta Api Kelas Eksekutif ke semua jurusan secara gratis," ujarnya.

Disamping itu lanjut Luqman, berbagai promo menarik ini bertujuan untuk memberikan  peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Melalui promo tersebut, KAI berharap minat masyarakat akan layanan kereta api akan semakin meningkat, walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan  yang ketat.

"Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi," tukasnya. (maman suharman)