Gattuso: Dua Cara Kawal Messi, dalam Mimpi Atau PlayStation

Gattuso: Dua Cara Kawal Messi, dalam Mimpi Atau PlayStation



INILAH, Naples - Begitu menyelesaikan Serie A dengan kemenangan 3-1 atas Lazio, Pelatih Napoli Gennaro Gattuso langsung konsentrasi menghadapi Barcelona di Liga Champions. Lionel Messi jadi sentral perhatiannya.

Gennaro Gattuso hanya bisa bercanda saat ditanya apakah dia akan mengawal Lionel Messi pada laga yang berlangsung Sabtu (8/8/2020) itu. Dia bilang hanya bisa mengawal Lionel Messi dengan dua cara: dalam mimpi atau saat bermain Playstation.

Napoli harus memenangkan pertandingan di Stadion Camp Nou itu agar bisa lolos ke perempat final. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Februari lalu, Napoli gagal membawa kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 1-1.


Saat ditanya soal Lionel Messi, pemenang enam kali gelar pemain terbaik dunia, mantan gelandang AC Milan itu hanya menjawab pendek. "Saya hanya bisa mengawal Messi dalam mimpi saya," ujar Gattuso.

Tapi, belum berakhir sampai di situ, dia kemudian melanjutkan. "Atau jika saya memasang Napoli vs Barcelona di PlayStation anak saya, mencoba mengejarnya saat saya main untuk Milan dengan berat badan lebih ringan 10-15 kilogram dibanding saat ini," tambahnya.

Soal rencana strategi menghadapi Barcelona, Gattuso menyatakan pendekatannya tentu akan berbeda dibanding saat mengalahkan Lazio. "Saya kira mereka dua tim yang sangat berbeda, dengan dua gaya yang berbeda. Lazio memadukan teknik dan kemampuan fisik. Barcelona adalah seluruh kualitas. Saya kira ini akan jadi pertandingan yang berbeda. Kami belum memikirkan soal mencetak gol atau tidak," tambahnya.

Satu yang sudah pasti, menurutnya, Napoli harus main sebagai sebuah tim, tetap percaya diri bahwa mereka bisa memanfaatkan peluang. "Kami tahu itu akan jadi pertandingan yang menarik. Pikiran kami harus bebas untuk mengekspresikan kualitas kami," katanya.

Napoli sendiri masih menunggu informasi terakhir menyangkut kondisi fisik Lorenzo Insigne. Kapten Napoli itu mengalami gangguan fisik enam menit menjelang laga lawan Lazio berakhir karena masalah otot paha.

"Insigne sudah berbicara dengan dokter. Kami akan melakukan evaluasi dalam 48 jam setelah kai mendapatkan hasil tesnya. Mudah-mudahan tak seserius yang kami pikir," katanya lagi.