Bukan Klopp, Bukan Pep, Pelatih Terbaik Dunia Itu Zidane

Bukan Klopp, Bukan Pep, Pelatih Terbaik Dunia Itu Zidane



INILAH, Madrid - Zinedine Zidane dinobatkan sebagai pelatih terbaik di dunia. Dia mengungguli Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Pelatih Real Madrid itu membangun reputasi dengan memenangkan trofi juara dalam karier kepelatihannya yang terhitung singkat itu. Salah satu yang paling berkesan adalah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Penobatan Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik dunia itu dilakukan koran kenamaan Prancis, L'Equipe. Mereka mengakui pencapaian Zinedine Zidane dengan menempatkannya sebagai pelatih klub terbaik di dunia, di atas Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.


Klopp sendiri menempati posisi kedua, sedangkan peringkat ketiga diisi Guardiola.

Sebagaimana L'Equipe, majalah France Football juga menggelar polling yang juga menempatkan Zinedine Zidane sebagai yang terbaik. Ada 57 persen pembacanya yang memilih Zidane sebagai pelatih terbaik.

Zinedine Zidane sendiri akan berhadapan dengan Pep Guardiola pada Jumat (7/8/2020) mendatang saat Real Madrid melawat ke kandang Manchester City di ajang Liga Champions. Duel tersebut akan menandai pertarungan dua pelatih yang paling diakui dunia saat ini.