Mungkinkah Terwujud Trio Dahsyat Neymar-Mbappe-CR7?

Mungkinkah Terwujud Trio Dahsyat Neymar-Mbappe-CR7?



INILAH, Paris - Virus corona tak hanya mengganggu kalender olahraga, termasuk sepak bola. Virus penyebab Covid-19 itu juga mengubur impian trio penyerang paling agresif berkumpul di satu klub: Paris St Germain. Trio itu: Neymar, Kylian Mbappe, dan....Cristiano Ronaldo.

Laporan dari France Football, sebuah majalah sepak bola berpengaruh di Prancis, menyebutkan Ronaldo hampir saja bergabung dengan Paris St Germain. Tapi, rencana itu kandas karena kebijakan lockdown di tengah wabah corona.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid menuju Juventus, dua tahun lalu. Tapi, menurut France Football, dia kini punya pikiran lain dan ingin pindah ke PSG. Pasalnya, kapten Portugal itu punya impian main bareng Neymar dan Kylian Mbappe.


Selain itu, Paris juga memiliki kenangan istimewa bagi Ronaldo. Di kota itulah dia memenangkan Piala Eropa bersama Portugal pada 2016 lalu.

Ronaldo sendiri dikabarkan tak sepenuhnya betah di Juventus. Puncak frustrasinya bersama si Nyonya Tua muncul pada Oktober 2019, dalam pertandingan Liga Champions lawan Lokomotiv Moscow. Meskipun Juventus menang 2-1, Ronaldo tak mencetak gol ataupun memberi assist. Penampilan rekan-rekannya pun berada di bawah normal.

Sebuah sumber menyebutkan perpindahan itu sangat mungkin sebelum pandemi. Tapi, virus corona kini menghentikan potensi itu.

Ronaldo saat ini memilih bertahan bersama Juventus. Tapi, dia tak mengabaikan kemungkinan hengkang musim panas ini jika datang kesempatan yang dia inginkan.

"Dia sebenarnya bukan tidak happy, tapi juga tidak happy," tulis France Football.

Sejak bergabung Juventus, Ronaldo memenangkan Seri A di dua musim itu. Dari sisi individual, dia mampu mencetak 63 gol dari 88 penampilannya. Tapi, dia kehilangan kesempatan memenangkan Sepatu Emas musim ini, kalah bersaing dengan Ciro Immobile.