Kembali ke Persib, Wander Luiz Boyong Anak Kandungnya

Kembali ke Persib, Wander Luiz Boyong Anak Kandungnya
istimewa



INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung akan segera komplit. Satu persatu, terutama pemain dari luar negeri mulai berdatangan. 

Sebelumnya, Fabiano Beltrame. Kini, satu pemain yang juga dari Brasil mulai bertolak ke Bandung. Dia adalah Wander Luiz. 

Bahkan striker bernomor punggung 91 itu membagikan momen perjalanannya dari Brasil ke Indonesia melalui akun instagram pribadinya @wanderluiiz_


"Time to get back to work (waktunya untuk kembali bekerja)," begitu caption dari foto yang diunggah Wander Luiz saat berada di Eurico de Aguiar Salles Airport, Brasil, Selasa (4/8/2020). 

Namun di perjalanannya ini, Wander Luiz tak sendiri. Dia terlihat ditemani seorang anak kecil yang kemungkinan besar adalah anak kandungnya. 

Dalam unggahan story instagramnya, anak kecil dengan jaket berwarna merah itu bernama Davi Luiz Lyra Dias sesuai dengan nama yang ditandai Wander Luiz. 

Dengan kehadiran Wander Luiz, maka pemain asing Persib yang belum tiba di Bandung adalah Geoffrey Castillion dan Omid Nazari. 

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta kepada seluruh pemainnya untuk segera berkumpul. Pasalnya, pelatih asal Belanda ini berencana dalam waktu dekat akan menggelar latihan.

Menurutnya, sesi latihan itu harus segera dilakukan. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. 

Sejauh ini, kata Robert para pemain yang belum hadir merupakan para pemain asing. Seperti halnya Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion. 

Namun pemain lokal pun secara keseluruhan belum menunjukan batang hidungnya. Seperti halnya Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo. 

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap," ujar Robert

Tak hanya pemain, pelatih berusia 64 tahun ini berkeinginan tim mempersiapkan diri. Sebab proses latihan harus dilakukan dengan protokol kesehatan. 

Robert tak ingin timnya melakukan sesi latihan tanpa mengedepankan kesehatan. Sebab pandemi virus Corona (Covid-19) belum benar-benar berakhir. 

"Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti saat ini," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)