Marquez Harap-harap Cemas Pasca-Operasi, Ingin Tampil di GP Andalusia

Marquez Harap-harap Cemas Pasca-Operasi, Ingin Tampil di GP Andalusia
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Jakarta- Marc Marquez pada Kamis dikabarkan kembali menuju Sirkuit Jerez, Spanyol, dan ingin turun di Grand Prix Andalusia akhir pekan ini kendati masih memulihkan diri dari operasi dan retak tulang humerus empat hari lalu.

Pebalap tim Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah dalam seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, empat hari lalu, yang membuat retak tulang lengan atas kanannya.

Marquez telah menjalani operasi Selasa di Barcelona dan spesialis traumatologi MotoGP Dr. Xavier Mir memprediksi pebalap asal Spanyol itu kemungkinan baru bisa membalap dua pekan lagi di Brno, Republik Ceko.

Namun, bukan juara dunia delapan kali namanya jika menyerah begitu saja. Marquez bagaikan manusia super dan saat ini dikabarkan menuju Jerez untuk menjalani cek medis dengan harapan bisa dinyatakan fit berpartisipasi di GP Andalusia, demikian laman resmi MotoGP, Kamis.

Tim Repsol Honda lewat cuitannya di Twitter juga mengabarkan, "Setelah operasi yang sukses pada Selasa, @MarcMarquez93 sedang menuju kembali ke Jerez."

Selain Marquez, Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) juga terjatuh akhir pekan lalu di Jerez dan berharap bisa kembali fit untuk balapan seri kedua nanti.



Rins mendapati dislokasi bahu karena terjatuh di sesi kualifikasi, sedangkan Crutchlow bisa saja menjalani balapan perdana musim ini jika tidak terjatuh ketika sesi pemanasan jelang lomba hingga cedera tulang skafoid.

Sirkuit Jerez akan kembali menggelar balapan untuk kedua kalinya secara beruntun akhir pekan nanti ketika MotoGP restart setelah tertunda pandemi COVID-19.


Antara