Mau Gimana Lagi, Proyek Pembangunan Skywalk Cihampelas Mundur

Mau Gimana Lagi, Proyek Pembangunan Skywalk Cihampelas Mundur
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi/ Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Pembangunan Skywalk Cihampelas, Kota Bandung kembali tertunda. Penyebabnya, anggaran pembangunan Teras Cihampelas dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di 2020 ini. 

"Ada pergeseran alokasi anggaran, dan akan dilanjutkan di 2021," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Selasa (21/7/2020).

Dijelaskan dia, pembangunan tahap dua Skywalk Cihampelas tersebut telah mencapai 92 persen. Adapun besar anggaran yang dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung senilai Rp5 miliar. 


"Hanya tinggal menyisakan delapan persen. Seperti bagian aksesoris, pagar dan tempat duduk. Termasuk didalamnya struktur yang masih belum terpasang dan harus diperbaiki lagi," ucapnya. 

Diketahui, pembangunan Skywalk Cihampelas tahap dua dimulai pada Agustus 2018 dan dihentikan Maret 2019. Alasannya, kontraktor yang mengerjakan proyek tidak dapat menyelesaikan pembangunan dan target. 

Masterplan jangka panjang Teras Cihampelas adalah menghubungkan Jalan Cihampelas, Jalan Pasupati dan Jalan Tamansari hingga Jalan Gelapnyawang. Agar terlaksana, tentu pekerjaan proyek tersebut harus kembali dilaksanakan pemerintah kota. (Yogo Triastopo)