Hore, Persib Bisa Pakai GBLA untuk Latihan dan Kompetisi

Hore, Persib Bisa Pakai GBLA untuk Latihan dan Kompetisi
Foto: Syamsuddin Nasoetion



INILAH, Bandung - Persib Bandung terus mendapatkan dukungan untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung sebagai kandangnya di lanjutan Liga 1 2020. 

Kali ini, tim berjulukan Maung Bandung ini mendapatkan dukungan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Kota Bandung, Eddy Marwoto. 

Eddy mengatakan secara fisik, Stadion GBLA sudah memenuhi persyaratan atau layak pakai. Bahkan tak hanya untuk latihan namun juga bisa digunakan untuk menggelar kompetisi. 


"Secara fisik, persyaratan untuk latihan siap mungkin. Untuk kompetisi juga siap, karena dari sisi pemeliharaan, kita terus lakukan rutin termasuk perbaikan-perbaikan," kata Eddy saat dihubungi, Kamis (2/7/2020).

Meski demikian, Eddy tidak dapat memastikan GBLA bisa digunakan untuk kompetisi. Sebab penentuan home base ditentukan PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

"Liga ini kan masih Oktober, mungkin nanti di Bandung 14 hari kedepan bisa saja naik jadi zona hijau. Nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi," bebernya. 

Namun jika bisa digunakan, Eddy memastikan Persib tidak dapat menggelar pertandingan dengan mengundang penonton, alias tanpa penonton. Tujuannya untuk mencegah paparan virus Corona (Covid-19). 

"Tetap dengan syarat tanpa penonton karena masih pandemi Covid-19. Itu juga kan sesuai protokol kesehatan. Seperti Liga-Liga di Eropa juga sepak bolanya tanpa penonton," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)