Ini Pengganti Miller di Pramac Ducati, Juara Juga

Ini Pengganti Miller di Pramac Ducati, Juara Juga



INILAH, Milan - Jack Miller bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada musim balap MotoGP tahun depan. Lalu, siapa penggantinya di Pramac Ducati? Ternyata, seorang juara juga.

Namanya Jorge Martin. Dia adalah mantan juara dunia Moto3 dan saat ini membalap untuk KTM-Ajo di Moto2.

Persoalannya, tim pabrikan asal Austria itu berpendapat mereka masih memiliki opsi menggunakan jasa Jorge Martin pada musim 2021. Opsi itu, dikombinasikan dengan ketertarikan Honda, membuat manajer tim Pramac, Francesco Guidotti pernah melontarkan pernyataan. "Jika Ducati bisa menggaet Martin, saya kira itu akan jadi keajaiban," katanya.


Tapi, keajaiban itu kini dikabarkan sudah terjadi. Sumber-sumber di Ducari menyebutkan pembalap berusia 22 tahun itu siap bergabung dengan Pramac.

Pada awalnya, pembalap Spanyol bertalenta tinggi yang sudah meraih dua podium pada debutnya di Moto2, akan langsung menjadi pengganti Jack Miller. Meski begitu, rekan setim Jack Miller, yakni Francesco Bagnaia belum memastikan apakah bertahan dengan Pramac pada 2021.

Ducati saat ini memiliki lima pembalap yang berada di bawah kontrak mereka. Kelimanya yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (tim pabrikan), Jack Miller, Francesco Bagnaia (Pramac), dan Johann Zarco (Avintia).

Jorge Martin kini bergabung dengan Miller setelah mendapat kontrak yang dimulai selepas 2020. Dia pun bakal jadi pembalap rookie pada musim balap tahun depan.