Normal Baru, Ini Harapan Robert Alberts pada PSSI di Tanggal 29 Mei

Normal Baru, Ini Harapan Robert Alberts pada PSSI di Tanggal 29 Mei



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh harapan besar kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terutama pada 29 Mei mendatang. 

Pasalnya, di tanggal tersebut nasib Liga 1 2020 akan ditentukan. Apakah akan dilanjutkan atau tidak, sesuai dengan masa tanggap darurat pemerintah terhadap virus Corona (Covid-19). 

Pelatih asal Belanda ini berharap PSSI maupun PT LIB tetap pada keputusan awal. Yakni melanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 terhitung setelah tanggal 1 Juli 2020, sesuai dengan surat yang dikeluarkan pada 27 Maret lalu.


"Kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan Liga akan dimulai kembali pada Juli, seperti yang tertuang dalam surat tertanggal 27 Maret," kata Alberts saat dihubungi. 

Meski demikian, Alberts memahami bahwa nasib kompetisi akan tergantung dari status bencana Covid-19 yang diterapkan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

"Jika PSSI mengambil kesimpulan Liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar Liga tetap dilanjutkan nanti. Misalnya pada Agustus dan Liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," jelasnya. 

Pemerintah sendiri akan memberlakukan normal baru dalam waktu dekat. Langkah ini antara lain mengizinkan sejumlah kegiatan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. (muhammad ginanjar)