Nah...Kiper Inggris Ini Tertular Corona dari Supermarket

Nah...Kiper Inggris Ini Tertular Corona dari Supermarket



INILAH, London - Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale kaget menyadari dirinya jadi pemain kedua Liga Primer yang terjangkit virus corona menjelang bergulirnya kembali kompetisi. Darimana dia tertular virus penyebab Covid-19 itu?

Ramsdale diketahui positif mengidap corona berdasarkan hasil tes pada Jumat lalu seusai menjalani latihan. Padahal, kiper tim nasional U-21 Inggris ini tak menunjukkan gejala apa-apa alias masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG).

Sebelumnya, pada tes yang dilakukan Senin sebelumnya, Ramsdale dinyatakan negatif. Dia yakin, dirinya mendapatkan virus tersebut di sebuah supermarket.


"Ini sungguh mengejutkan. Saya tak melakukan kontak dengan siapapun dan kini saya mendapatkan virus ini. Saya tak menunjukkan gejala apa-apa. Jadi, fakta bahwa anak muda yang sehat potensial mendapatkannya sungguh sebuah yang menakutkan dan mengkhawatirkan," tutur Ramsdale.

Baginya, tentu saja, kabar yang tak bagus bahwa dirinya terkena virus corona. Hanya saja, dia mengaku tak terlalu risau karena dirinya tak menunjukkan gejala apa-apa.

"Sialnya, ini salah satu yang terjadi dan itu terjadi pada diri saya," tambahnya.

Ramsdale adalah satu dari dua pemain yang positif terjangkit corona dalam tes baru-baru ini. Tes dilakukan terhadap 996 pemain dan anggota staf klub yang mulai menjalani latihan.

Kini, kiper Bournemouth tersebut melakukan isolasi bersama pacarnya di rumah mereka di Bournemouth setelah positif Covid-19.

Dia menjadi pemain kedua yang diketahui positif saat menjalani tes menjelang bergulirnya Liga Primer. Sebelumnya, pemain Watford, Adrian Mariappa juga mengalami nasib yang sama.