Tuh Kan...Tiga Lagi Pemain Inggris Positif Covid-19

Tuh Kan...Tiga Lagi Pemain Inggris Positif Covid-19



INILAH, London - Belum juga kompetisi dimulai, dua pemain klub Inggris dinyatakan positif terjangkit virus corona, penyebab Covid-19 setelah menjalani tes saat melakukan latihan.

Tes tersebut diselenggarakan pada 19 Mei dan 22 Mei. Tes dilakukan terhadap 996 pemain dan anggota klub lainnya sebelum mereka diizinkan untuk latihan.

"Liga Primer mengkonfirmasikan bahwa pada Selasa 19 Mei, Kamis 21 Mei, dan Jumat 22 Mei, total 996 pemain dan staf klub menjalani tes virus corona," bunyi pernyataan seorang petinggi Liga Inggris.


Di antara mereka, dua pemain dari dua klub yang berbeda, dinyatakan positif terjangkit virus yang sedang mewabah itu. Sesuai dengan protokol, kedua pemain yang terjangkit virus corona itu menjalani isolasi selama tujuh hari.

Liga Primer menggarisbawahi, untuk alasan privasi, identitas kedua pemain tersebut takkan diungkapkan. Tapi dalam rangka transparansi, hasil masing-masing tes berikutnya akan diungkapkan kepada pyblik.

Di periode pertama, tes terhadap 748 pemain dan staf klub dianalisa dan enam hasil positif tercatat terjadi pada pemain-pemain dari tiga klub berbeda. Enam kasus pertama tak termasuk dalam angka yang diumumkan hari ini karena mereka sudah mulai menjalani masa karantina.

Liga Primer juga mengklarifikasi bahwa angka tes yang dilakukan masing-masing klub akan ditingkatkan dari 40-50 pada pemeriksaan medis tahap kedua.