Pandemi Belum Usai, Ini Pesan Robert Alberts untuk Bobotoh

Pandemi Belum Usai, Ini Pesan Robert Alberts untuk Bobotoh
Ilustrasi/Inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pesan khusus untuk Bobotoh di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pelatih asal Belanda ini meminta kepada Bobotoh untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah. Seperti menjaga kesehatan dan berdiam di rumah. Tujuannya hanya agar bisa memutus penyebaran Covid-19. 

"Kami semua mempunyai gairah dan tentu kalian ingin mendukung. Tapi yang utama, kesehatan harus diutamakan," ujar Robert saat dihubungi Selasa (12/5/2020). 


Selama ini, kata Robert, timnya pun melakukan hal sama dengan tidak banyak melakukan aktivitas. Bahkan sesi latihan harus dilakukan secara mandiri di rumah. 

"Kami semua harus disiplin, kami semua harus diam di rumah dan melakukan social distancing hingga peraturan ketat ini dicabut," katanya. 

Robert juga berharap ketika kondisi sudah berjalan normal dan Covid-19 benar-benar bisa diatasi, maka Bobotoh harus mematuhi segala aturan yang diterapkan panpel. 

"Saya juga mengingatkan kepada semua suporter ketika mereka kembali ke stadion, tolong jangan nyalakan flare karena itu bukan bagian dari permainan. Kalian bisa nyalakan itu di luar stadion, tapi jangan di dalam stadion karena ada peraturan jelas mengenai itu," harapnya.

Karena itu, Robert akan terus berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh aktivitas termasuk kompetisi bisa kembali digulirkan.

"Saya harap Bobotoh juga bisa memenuhi stadion ketika kami membuka lagi stadion nanti," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)