Parah, Kota Cirebon Urutan Kedua Peredaran Narkoba

Parah, Kota Cirebon Urutan Kedua Peredaran Narkoba



KOTA Cirebon disebut-sebut sebagai daerah urutan kedua peredaran narkoba di wilayah III Cirebon dan urutan ke-10 di Jawa Barat. Lalu bagaimana sikap Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis terkait kondisi tersebut.

Menurut Nashrudin Azis, pihaknya komitmen untuk terus memerangi narkoba di Pantura Jawa Barat."Kadang kita merasa penting untuk bergerak mencegah narkoba bahkan tidak peduli,” kata Azis saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Cirebon Generasi Peduli Anti Narkoba (DPW GPAN), periode 2019-2022 di Balai Kota Cirebon, Sabtu (12/1/2019) lalu.

Azis mengaku sedih dengan maraknya peredaran narkotika di Kota Cirebon. Dia mengungkapkan, berdasarkan data yang didapat, Kota Cirebon masuk urutan ke 2 peredaran narkoba se wilayah 3. Kota Cirebon juga masuk urutan ke 10 se Jawa Barat peredaran narkoba.

Dia mengatakan, kondisi tersebut menjadi perhatian dan keseriusan bersama baik pemerintah maupun masyarakat pada umumnya. Dia mengatakan, kedepan Pemkot Cirebon akan bekerja maksimal menekan peredaran dan bahaya narkoba. "Harus dari sekarang jangan sampai semangat nya ada anak atau saudara kita yang terkena narkoba," kata dia.

Sementara itu, Ketua GPAN Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan semangat menjadi modal utama memerangi narkoba. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Kota Cirebon.

Menurutnya, catatan peredaran narkoba tersebut menjadi motivasi untuk terus memeranginya. "Mudah-mudahan tetap konsisten memberantas narkoba,"kata dia. (*)