Kota Bandung Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19 Hingga 23 April

Kota Bandung Perpanjang Masa Tanggap Darurat Covid-19 Hingga 23 April
net



INILAH, Bandung - Melihat kasus penyebaran wabah corona virus disease 2019 (covid-19) yang belum menunjukan angka penurunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperpanjang masa status keadaan tanggap darurat bencana wabah Covid-19.

Hal ini dituangkan dalam Surat Edaran Wali Kota Bandung Nomor 443/SE.054-Dinkes tertanggal 9 April 2020. Dengan demikian, masa pembelajaran jarak jauh dan bekerja dari rumah atau work from home kembali diperpanjang. Edaran itu berlaku sejak tanggal diterbitkan dan akan dievaluasi dalam jangka 14 hari sesuai dengan perkembangan pendemi Covid-19.

"Dengan ini, Kota Bandung menetapkan masa tanggap darurat Covid-19 diperpanjang hingga 23 April 2020," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Jumat (10/4/2020).

Dalam surat edaran terbaru itu, Oded kembali meminta seluruh warga Kota Bandung meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di berbagai tempat serta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.

Selain itu, warga yang melihat dan merasakan seperti gejala Covid-19 agar menghubungi call centre 119.

Oded juga memerintahkan kepada aparatur pemerintahan yang berwenang untuk melakukan tindakan tertentu sesuai dengan standar dan prosedur dalam penanganan wabah Covid-19 dengan tujuan membubarkan pertemuan atau kerumunan orang serta meminta dengan sangat kepada masyarakat untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing. (Yogo Triastopo)