Igbonefo Merasa Berat Berlatih Secara Mandiri

Igbonefo Merasa Berat Berlatih Secara Mandiri
Victor Igbonefo



INILAH, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengungkapkan kesedihannya. Sebab kondisi sepak bola Indonesia termasuk negara lain terhenti. 

Penghentian itu terjadi karena virus corona (Covid-19). Virus yang berawal dari Wuhan, China ini menyebar luas hingga ke setiap penjuru dunia termasuk Indonesia. 

Victor tak memungkiri, program latihan yang diberikan jajaran pelatih sangat membantunya. Terutama untuk menjaga kebugaran lantaran kompetisi mengalami libur panjang. Namun hal itu tidak bisa mengobati kerinduannya terhadap sepak bola. Terlebih program latihan itu harus dilakukan secara mandiri. 


"Berat sih kalau latihan sendiri, karena latihan bersama teman-teman tim jauh lebih baik, karena atmosfer (suasana latihan) lebih memotivasi," ungkap Victor seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (7/4/2020). 

Meski demikian, Victor memahami saat ini kondisi tak memungkinkan untuk berlatih secara bersama-sama. Terbukti sudah ribuan orang yang terjangkit virus corona. 

Bahkan seorang rekan setimnya yakni Wander Luiz positif terpapar virus corona. Sehingga berdiam di rumah menjadi satu-satunya jalan baginya termasuk dengan keluarganya. 

"Aku harus bisa memotivasi diri dalam situasi seperti ini. Aku berharap semua bisa cepat selesai dan semua dalam keadaan sehat," harapnya.

Pemilik nomor punggung 32 ini juga memastikan akan tetap beraktivitas dengan berlatih secara mandiri di rumahnya. Bahkan sesekali ia melakukan latihan tambahan diluar program latihan yang diberikan tim pelatih. 

"Kami ada program dari pelatih yang wajib dikerjakan selama off latihan bersama. Aku ikuti semua programnya secara maksimal. Saat ini, kondisi saya pun oke," tegasnya. 

Saat ini, Victor mengaku masih berada di Jakarta. Dia berencana akan menetap lebih lama di Jakarta hingga wabah virus corona ini berakhir. 

"Keluarga baik-baik dan aku berada di Jakarta," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)