Duh, Robert Alberts Tak Jamin Persib Tampil Impresif

Duh, Robert Alberts Tak Jamin Persib Tampil Impresif
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.



INILAH, Bandung - Persib Bandung bisa menjadi tim yang paling dirugikan dengan ditundanya Liga 1 2020. Terlebih penundaan itu terjadi hampir tiga bulan lamanya. 

Sebab sebelum kompetisi tertinggi tanah air itu ditunda, tim berjulukan Maung Bandung ini sedang dalam tren yang sangat baik. 

Terbukti Persib membabat habis tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani. Masing-masing menang 3-0 atas Persela Lamongan, menang 2-1 atas Arema FC dan menang 2-1 atas PSS Sleman.


Dengan hasil itu, Persib menjadi satu-satunya tim yang kerap meraih kemenangan dan membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin. 

Namun saat ini, Liga 1 2020 ditunda. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menjalankan kembali kompetisi pada awal Juni. Sebab pemerintah menetapkan bencana virus corona (Covid-19) hingga akhir 29 Mei.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun tak menampik kondisi itu telah merugikan timnya. Bahkan pelatih asal Belanda ini tak menjamin bahwa penampilan ciamik para pemainnya akan terulang jika kompetisi kembali digulirkan. 

"Bulan April dan Mei nanti kita tidak dapat menggelar latihan. Ini akan sulit bagi semua tim, siapapun pelatihnya," ungkap Robert seperti dilansir laman resmi Persib, Senin (6/4/2020). 

Meski demikian, Robert akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikan kondisi terbaik timnya. Sebab sebelum kompetisi dihentikan, para pemainnya sudah mengetahui cara bermain yang diinginkan. 

"Saya tidak bisa menjanjikan klub akan sama seperti kemarin. Tapi apa yang bisa saya janjikan di saat tahu kapan liga bergulir, kami akan lakukan sebisa mungkin untuk menjadi seperti di level yang sama," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)