Liga 1 2020 Tak Berjalan, Manajemen Persib Potong Gaji Pemain, Pelatih, dan Ofisial?

Liga 1 2020 Tak Berjalan, Manajemen Persib Potong Gaji Pemain, Pelatih, dan Ofisial?
net



INILAH, Bandung - Manajemen Persib Bandung belum mau membeberkan keputusannya untuk memotong gaji pemain, pelatih hingga ofisial akibat ketidakpastian bergulirnya kembali Liga 1 2020. 

Ketidakpastian itu terjadi karena saat ini Indonesia masih darurat Covid-19. Sehingga PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 2020 dan seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

"Menyangkut itu, biar menjadi internal manajemen dengan pemain, pelatih, dan ofisial. Jadi komunikasi internal saja," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono saat dihubungi, Jumat (27/3/2020). 

Namun, dia menyebutkan kini diperlukan keputusan yang tepat untuk memangkas hak pemain, pelatih hingga ofisial tim. Sebab, sejauh ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengumumkan secara resmi jadwal bergulirnya kembali Liga 1 2020. 

"Jadi nanti ada komunikasi internal antara manajemen dengan para pemain," tuturnya. 

Pada rapat yang dilakukan 10 klub termasuk Persib Bandung beberapa waktu lalu menyepati bahwa status gaji pemain, pelatih dan ofisial tim hanya akan mendapatkan gaji sebesar 25% terhitung bulan Maret hingga kompetisi kembali digulirkan. (Muhammad Ginanjar)