Liga 1 Ditunda, Wander Luiz Sebut Persib Kembali ke Awal

Liga 1 Ditunda, Wander Luiz Sebut Persib Kembali ke Awal
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)



INILAH, Bandung - Wander Luiz menjadi satu diantara pemain Persib Bandung yang menganggap penundaan Liga 1 2020 merugikan. Terlebih penundaan itu diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Menurut Luiz, penundaan dengan waktu yang kemungkinan lama ini merugikan timnya. Sebab saat ini timnya dalam tren yang sangat baik. Tercatat Persib berada di puncak klasemen sementara setelah menorehkan tiga kali kemenangan secara beruntun.

Bahkan striker asal Brasil ini menghuni papan top skorer sementara Liga 1 2020 dengan torehan empat gol. Dua gol diciptakan saat menang 3-0 atas Persela Lamongan, satu gol saat mengalahkan Arema FC 2-1 dan satu gol lainnya diciptakan saat mengalahkan PSS Sleman 2-1. 


Ini merupakan pencapaian terbaik bagi Luiz dibandingkan di musim sebelumnya saat membela Binh Duong di Liga tertinggi Vietnam. Dari 22 penampilannya, Luiz hanya mencatatkan enam gol.

"Ya, memang kurang bagus (penundaan Liga) karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi," ungkap Luiz seperti dilansir laman resmi Persib. 

Namun, Luiz memahami penundaan itu dikarenakan wabah virus corona. Bahkan virus yang berawal dari Wuhan, China itu sudah menyebar luas di Indonesia.

"Ini juga demi keselamatan semua. Kita semua harus memahami situasi ini," tegasnya. 

Pemilik nomor punggung 10 itu pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin mempertahankan kondisi terbaiknya selama kompetisi dihentikan. Sebab Luiz juga tak mau kondisi staminanya mengalami penurunan. 

"Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi saya. Sebab, pelatih juga menyuruh jaga kondisi," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)