Update Covid-19 di China, 45 KAsus Impor dan Satu Lokal

Update Covid-19 di China, 45 KAsus Impor dan Satu Lokal
Ilustrasi/ANTARA FOTO



INILAH, Shanghai- China pada Minggu melaporkan 46 kasus baru COVID-19 yang kesemuanya, kecuali satu, merupakan impor dari luar negeri, menurut Komisi Kesehatan Nasional negara tersebut.

Jumlah 46 kasus itu merupakan peningkatan selama empat hari berturut-turut. Satu kasus penularan dalam negeri yang dilaporkan pada Minggu adalah yang pertama kalinya dalam empat hari terakhir.

Sementara kasus penularan virus corona baru secara domestik di China telah berkurang secara drastis, negara itu menunjukkan peningkatan yang stabil dalam kasus impor.

Virus corona impor sebagian besar berkaitan dengan para warga China yang kembali dari luar negeri.

Pada Sabtu (21/3), China melaporkan 41 kasus virus COVID-19, semuanya hasil impor.

Di antara kasus-kasus baru dari luar negeri yang dilaporkan pada Minggu, jumlah tertinggi 14 kasus muncul di kota pusat keuangan Shanghai. Selain itu, 13 kasus dilaporkan muncul di Ibu Kota Beijing, turun dari 21 kasus pada hari sebelumnya.

Dengan data terbaru itu, jumlah total kasus virus corona di China menjadi 81.054 dengan 3.261 kematian, termasuk enam pada Sabtu.

Provinsi Hubei di China tengah, tempat wabah pertama kali muncul akhir tahun lalu di ibu kotanya, Wuhan, untuk keempat hari berturut-turut melaporkan nol kasus baru. (Antara)