Cukup Dua Hari Libur, Skuat Persib Kembali Latihan

Cukup Dua Hari Libur, Skuat Persib Kembali Latihan
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. (Muhammad Ginanjar)



NILAH, Bandung - Persib Bandung memulai kembali latihannya meski Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu karena virus corona. Cukup dua hari skuat Maung Bandung ini berlibur. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya membenarkan bahwa ini sesi latihan perdana setelah libur dua hari. Saat ini timnya memulai kembali latihan untuk mengembalikan kondisi fisik terbaiknya.

"Kita mulai lagi latihan start hari ini dengan adaptasi training dengan low intensity. Tapi baru 35 menit kurang lebih ternyata cuaca hujan turun cukup deras," kata Yaya di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020). 


Yaya mencoba berkoordinasi dengan jajaran pelatih Persib lainnya. Namun setelah 10 menit berlalu, intensitas hujan semakin besar. 

"Jadi kita putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini," katanya. 

Meski demikian, Yaya tak mempermasalahkan dengan durasi latihan yang diperoleh. Sebab Persib masih memiliki waktu cukup panjang dalam menghadapi pertandingan. 

"Tapi kami mengimbau karena menurut informasi di pemerintah bahwa ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kita pakai. Jadi kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya, mereka latihan di fitnes jadi bisa latihan dirumah sendiri," tuturnya. 

Yaya mengatakan beberapa fasilitas yang tidak bisa digunakan, di antaranya Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Lapangan Lodaya, Kota Bandung, termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

"Kita coba mengantisipasi beberapa venue yang tidak bisa dipakai latihan dengan latihan yang misalnya terbuka untuk kita. Tapi mudah-mudahan kedepan bisa memakai tempat yang representatif buat kita," harapnya. 

Mengenai pelatih Robert Rene Alberts, Yaya mengatakan bahwa pelatih asal Belanda itu masih berada di Malaysia.

"Seharusnya coach sudah terbang, tapi cancel jadi berangkat nanti malam," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)