Siapa Berani Uji Tanding Lawan Persib?

Siapa Berani Uji Tanding Lawan Persib?



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih mencari-cari lawan uji tanding untuk persiapan menghadapi pekan keempat Liga 1 2020. 

Menurutnya uji coba itu sangat penting dilakukan lantaran Liga 1 2020 dihentikan sementara selama dua pekan. Tujuannya agar pemainnya tak kehilangan atmosfer pertandingan. "Kami masih mencari lawan," kata Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini berharap mendapatkan lawan secepatnya. Paling tidak sebelum memulai laga di pekan keempat Liga 1 2020. 


"Rencana kami adalah memainkan uji coba di tanggal 22 (Maret). Tapi saat ini semua stadion ditutup. Jadi akan seperti latihan," tuturnya. 

Alberts berkeinginan uji tanding itu dilakukan dengan berhadapan dengan tim selevel atau sama-sama peserta Liga 1 2020. Alasannya agar timnya benar-benar bisa teruji. 

"Tapi jika bermain melawan tim satu liga yang akan bertemu 2-3 pekan dari sekarang itu juga tidak baik," katanya.

Karena itu, Albertsmasih bimbang mencari lawan yang harus dihadapi timnya. Sebab saat ini sepak bola Indonesia maupun di berbagai penjuru dunia, sedang mewaspadai virus corona. 

Seperti halnya Indonesia yang menghentikan Liga 1 2020 selama dua pekan. Tujuan utamanya untuk menghindari wabah virus corona yang saat ini sudah mulai menyebar. 

 

"Kami juga tak mau melakukan perjalanan ke luar negeri karena itu terlalu berisiko. Kami harus mengkarantina pemain selama dua pekan untuk terhindar dari gejala dan kami tidak mau mengambil risiko. Kami menjaga tetap aman sebisa mungkin," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)