Kegiatan Pesantren di Bawah Naungan PWNU Jabar Tetap Berlangsung Normal

Kegiatan Pesantren di Bawah Naungan PWNU Jabar Tetap Berlangsung Normal



INILAH, Bandung - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat memastikan kegiatan pondok pesantren dibawah naungannya tetap berjalan normal. Namun, interaksi dengan masyarakat diluar pondok pesantren dibatasi.

Hal itu disampaikan, Ketua Pengurus PWNU Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatulloh atau Gus Hasan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (17/3/2020).

"Untuk pondok pesantren para santrinya tetap ada di pesantren, dengan kegiatan kepesantrenan dan membatasi interaksi dengan diluat pesantren," ucap Gus Hasan.

Berbeda dengan pesantren, untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah formal dibawah naungan PWNU Jabar, untuk sementara mengacu pada aturan pemerintah yaitu diliburkan.

"Kalau untuk sekolah dibawah naungan PWNU diliburkan dua minggu kedepan," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Hasan mengungkapkan, untuk kegiatan organisasinya yang mengundang konsentrasi massa ditunda hingga dua pekan mendatang. Aturan itu juga berlaku untuk seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di tingkat kota dan kabupaten.

"Tentang kegiatan kami, yang ada konsentrasi masa selama dua minggu kedepan kita pending," pungkas Gus Hasan.

Perlu diketahui sebelumnya, Pemerintah Indonesia menerbitkan aturan untuk membatasi aktifitas diluar rumah selama dua pekan. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan meluasnya wabah virus corona atau Covid-19. (Ridwan Abdul Malik)