Hindari Virus Corona, Persib Tak Lagi Bersalaman

Hindari Virus Corona, Persib Tak Lagi Bersalaman
net



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai memproteksi para pemainnya. Satu di antaranya dengan tidak bersalaman. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar para pemainnya bisa terhindar dari virus corona yang saat ini sudah menyebar di Indonesia. 

"Ya, kami harus menjaganya, seperti tidak bersalaman," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).

Bahkan, kata Robert ketika melawan PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020), para pemainnya diinstruksikan untuk tidak bersalaman dengan wasit. 

"Ada banyak Liga yang menghentikan kompetisi sementara. Banyak penerbangan yang dibatalkan karena negara tidak mengizinkan. Jadi ini hal yang serius," katanya. 

Sejauh ini, dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani sudah melakukan yang terbaik untuk tim. Seperti memberikan vitamin agar daya tahan tubuh bisa tetap terjaga. 

"Dokter tim kami sudah melakukan yang terbaik. Memberikan vitamin, kami tidak dibiarkan melakukan kontak dengan orang lain, dan kami juga harus mengeduksi pemain dan staff dan juga orang di luar untuk melakukan itu," tuturnya. 

Robert akui ketakutannya dengan wabah virus yang berawal dari Wuhan, China itu. Sebab virus ini sudah menyebabkan ribuan orang kehilangan nyawanya.

"Semua takut. Kami sangat waspada soal itu. Seperti kami di dalam tim, pemain, pelatih dan official tidak bersentuhan satu sama lain, tidak bersalaman lagi dan kami sangat melindungi diri sendiri. Kami harus memproteksi diri sendiri karena kami punya keluarga, mayoritas pemain punya anak kecil dan kami harus peduli terhadap itu," kata Robert. (Muhammad Ginanjar)