Sudah di Penjara, Ronaldinho Terjangkit Corona Pula?

Sudah di Penjara, Ronaldinho Terjangkit Corona Pula?



INILAH, Brasil - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah ditahan karena kasus paspor palsu di Paraguay, mantan pemain terbaik dunia, Ronaldinho dikabarkan positif terjangkir virus corona.

Adalah media Brasil, Estadao, yang mengabarkan itu. Media itu menyebut Ronaldinho dan saudaranya Roberto, menjalani tes suhu badan di sel mereka sebagai bagian untuk memeriksa apakah para penghuni ruang tahanan memiliki virus yang sedang mewabah itu.

Kabar itu mencuat karena pandemik corona membuat pejabat hukum di Paraguay meminta pengacara Ronaldinho tak membesuk kliennya dulu. Hal ini dilakukan karena pemerintah berupaya mengontrol persebaran virus corona.


Karena itu, gugatan mereka agar Ronaldinho dibebaskan dari tuntutan jaksa penuntut umum sementara dihentikan. Padahal, gugatan itu direncanakan berlangsung sesegera mungkin tak lama setelah mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu dituduh memasuki Paraguay dengan paspor palsu, pekan lalu.

Pengacara Ronaldinho sudah mendapat kabar bahwa gugatan tersebut belum akan disidangkan sampai 27 Maret, karena pengadilan menghentikan persidangan selama dua pekan. Mereka hanya akan menyidangkan kasus-kasus darurat dan persoalan Ronaldinho tak dianggap sebagai sebuah kedaruratan.

Hakim Gustavo Amarilla, Selasa lalu, menyatakan pria berusia 39 tahun itu harus tetap berada di penjara setelah upaya pengacaranya menempatkan Ronaldinho berstatus tahanan rumah ditolak hakim.