Selalu Starter, Ini Ungkapan Kim Jeffrey Kurniawan

Selalu Starter, Ini Ungkapan Kim Jeffrey Kurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan saat ini sedang naik daun. Pemilik nomor punggung 23 ini selalu menjadi pilihan utama di dua pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2020. 

Padahal saat pramusim, gelandang naturalisasi kelahiran Jerman ini jarang mendapatkan kesempatan. Sekalipun mendapatkan kepercayaan, menit bermain yang didapat cukup minim.

Kini, Kim selalu menjadi pilihan utama. Bahkan hasilnya, Persib meraih kemenangan, dengan mengalahkan Persela Lamongan dan Arema FC.  

"Ya, tentunya senang. Tapi selalu yang saya katakan individual tidak penting, yang terpenting tim. Dan tim menang, hasil positif dan tentunya jadi modal yang bagus," ungkap Kim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (12/3/2020). 

Meski demikian, Kim tak mau mendapatkan pujian atas hasil yang telah ditorehkan di dua pertandingan ini. Sebab ia merasa permainannya belum membuatnya puas. 

"Kalau secara pribadi, saya merasa puas saat sebelum cedera. Jadi buat saya tidak gampang membuat penampilan saya balik lagi setelah cedera itu," tuturnya.

Benar saja, pada akhir musim 2017 lalu, Kim mengalami patah tulang fibula. Dengan cederanya itu, Kim harus beristirahat cukup lama hingga musim 2018.  

"Saya pribadi mencoba terus memperbaiki diri saya sendiri dan kekurangan yang tentunya ada dan saya tahu ada. Tapi kita juga butuh menit bermain untuk balik lagi ke performa terbaik," tuturnya. 

Karena itu, Kim berharap menit bermain ini terus didapatkan sehingga performa terbaiknya saat sebelum mengalami cedera bisa kembali didapatkan. 

"Saya menerima kritik dan pujian, buat saya kritik yang membangun itu lebih baik dibanding pujian, karena saya tahu saya masih jauh dari sempurna. Saya sih orangnya selalu belajar jadi di setiap latihan saya selalu mempelajari ilmu dari pelatih misalkan harus memperbaiki ini dan itu, yang terpenting saya bisa bantu tim Persib," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)