Tak Main-main, Robert Ingin Persib Mamprang Ladeni PSS Sleman

Tak Main-main, Robert Ingin Persib Mamprang Ladeni PSS Sleman
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Bandung - Persib Bandung kini mulai bersiap menghadapi PSS Sleman. Laga ke-3 Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sudah saatnya untuk mempersiapkan diri menghadapi PSS Sleman. Pelatih asal Belanda ini pun lega lantaran para pemainnya terlihat bersemangat menjalani persiapan ini. 

"Mereka terlihat termotivasi, kemarin kami libur dan hari ini pemain begitu antusias untuk memulai persiapan melawan Sleman," ungkap Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/3/2020). 


Robert memastikan tidak akan main-main dalam melakukan persiapan ini. Sebab PSS Sleman masuk dalam kategori peserta yang sulit untuk dikalahkan. 

Meski sempat dikalahkan pada pramusim, bukan jaminan Persib akan kembali meraih kemenangan. Terlebih tim berjulukan Elang Jawa ini sudah melakukan pergantian pelatih dengan menunjuk Dejan Antonic. 

"Seperti yang saya katakan, pramusim tidak bisa dijadikan suatu ukuran, karena ini tim yang baru dan mereka juga memainkan laga yang bagus di pertandingan terakhir, mereka berusaha begitu keras. Jadi kami harus bersiap sepenuhnya untuk hari Minggu nanti," tegasnya.

Robert memastikan akan membuat para pemainnya bermain maksimal. Sebab ia bertekad untuk mempertahankan tren kemenangan yang telah ditorehkan di dua pertandingan sebelumnya. 

"Kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin menang di laga ini karena mengawali liga dengan baik. Kami ingin terus melanjutkan tren hingga tiga laga awal dan mendapat 9 poin, itu target kami," katanya. 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini memastikan akan memanfaatkan masa persiapan dengan baik. Sehingga target untuk kembali memenangkan pertandingan bisa tercapai.

"Kami memang menjadi satu-satunya tim yang bisa mengoleksi poin penuh di dua pekan. Tapi terlalu cepat untuk bicara itu (pemuncak klasemen) dan sekarang kami memiliki enam poin, kami bersiap untuk Minggu untuk menampilkan yang terbaik lagi," tuturnya. 

Robert juga memastikan suporter fanatik timnya memiliki harapan yang sama agar tim kebanggaannya bisa meraih poin penuh kembali. Terlebih di laga ini timnya bertindak sebagai tuan rumah. 

"Ekspektasi Bobotoh selalu tinggi. Mereka selalu mendukung tim dan pantas untuk selalu mengharapkan tiga poin. Itu normal bagi suporter dan kami berusaha untuk memikul itu sebisa mungkin. Kami tahu, kami akan bermain demi mendapat tiga poin di hari Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari Bobotoh," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)