Persib Mulai Fokus Hadapi PSS Sleman

Persib Mulai Fokus Hadapi PSS Sleman
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut kemenangan atas Arema FC, Minggu (8/3/2020) lalu memiliki dampak positif untuk tim. 

Menurutnya kini para pemainnya memiliki motivasi tambahan dalam menghadapi laga selanjutnya. Sebab tidak mudah memenangkan pertarungan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Persib saja, kata Robert membutuhkan waktu 11 tahun untuk bisa menang di kandang Arema FC itu. Sebelumnya hanya mampu meraih imbang atau kalah. 


"Jika bisa menang di Arema tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa menang di Malang," kata Robert.

Namun yang membuat Robert lega, para pemainnya bisa meninggalkan pertandingan dalam keadaan sehat dan bugar. Supardi Nasir yang sebelumnya terkena benturan di kepala, kini sudah membaik. 

"Penting bagi kami keluar pertandingan tanpa cedera meski Supardi terkena hantaman keras di kepalanya. Ini memang menjadi laga yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu, itu bagus dan ini positif," tuturnya.

Robert berharap tren kemenangan itu terus berlanjut di setiap pertandingannya. Sehingga bisa membuka peluang Persib untuk menyabet gelar juara di musim 2020 ini. 

"Penting untuk kami terus berada di jalur yang tepat dan semakin tangguh dalam menatap laga berikutnya. Tapi penting juga untuk pemain tidak percaya diri berlebihan dan fokus menatap pertandingan berikutnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)