Skuat Persib Disambut Bak Pahlawan Saat Tiba di Bandara Husein Sastranegara

Skuat Persib Disambut Bak Pahlawan Saat Tiba di Bandara Husein Sastranegara
Foto: Muhammad Ginanjar



INILAH, Bandung - Puluhan Bobotoh sambut Persib Bandung bak pahlawan yang baru saja pulang dari medan perang setibanya di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3/2020).

Mereka mengeluk-elukan pemain hingga pelatih karena keberhasilannya mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini sekaligus membuat Persib untuk sementara menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan 6 poin. 


Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun merasa bangga dengan perlakuan yang dilakukan Bobotoh ini. Tentu aksinya ini akan membuat motivasi para pemain bertambah dalam mengarungi Liga 1 2020. 

"Selalu indah melihat dukungan dari Bobotoh dan selalu bagus," ungkap Robert. 

Harapan Bobotoh dilontarkan dalam aksi penyambutan itu. Mereka membentangkan spanduk dengan bertuliskan 'juarakeun' dan 'konsisten'. 

Menyikapi hal itu, Robert merasa terlalu dini. Sebab Persib Bandung baru melakoni dua laga selama mengarungi Liga 1 2020. Pertama melawan Persela Lamongan dan Arema FC.

"Ini baru dua pertandingan dan mari bicara soal konsistensi jika sudah melalui 20 pertandingan," katanya.

Namun, Robert menilai sejauh ini Persib sudah berada di jalur yang baik. Terbukti dalam papan klasemen, tim berjulukan Maung Bandung ini menjadi satu di antara tim yang kerap meraih kemenangan. 

"Kami menatap laga demi laga dan saya pikir dari semua tim sejauh ini, kami jadi tim pertama yang meraih enam poin karena Madura baru bermain malam ini dan mereka juga mungkin bisa mencatatkan itu. Karena Persija melawan Persebaya ditunda tapi ini adalah awalan yang bagus," tuturnya. 

Robert memastikan akan menjaga hasil ini. Diharapkan terus bisa dipertahankan di laga selanjutnya. Artinya Persib bisa memperpanjang tren kemenangan yang telah ditorehkan di dua laga yang telah dilalui. 

"Jangan berpikir ini start yang bagus tapi kami sudah merasa cepat puas. Kami harus fokus menatap laga berikutnya dengan motivasi dan kemenangan atas Arema meningkatkan moril para pemain menjadi lebih percaya diri," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)