Wander Luiz Kaget, Seumur Hidup Tak Pernah Naik Rantis ke Stadion

Wander Luiz Kaget, Seumur Hidup Tak Pernah Naik Rantis ke Stadion
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Dok InilahKoran)



INILAH, Bandung - Stiker anyar Persib Bandung, Wander Luiz mendapatkan pengalaman baru dalam menjalani karier sepak bolanya. Ia harus menggunakan kendaraan taktik (rantis) untuk menjalani pertandingan.

Itu dilakukan saat menjalani laga tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). Baik itu saat berangkat maupun pulang usai pertandingan. 

Kendaraan itu memang sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi Persib saat bertandang ke markas Arema. Tujuannya tentu untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. 


Bagi Luiz, ini merupakan kali pertamanya dirasakan. Bahkan ini juga tak pernah dijumpainya saat menjalani karier di Liga tertinggi Vietnam. 

"Tentu ini berbeda untuk saya. Saya tidak pernah merasakan. Tapi itu bagus, pengalaman yang bagus. Di Vietnam tidak pernah," kata Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3/2020). 

Meski menggunakan rantis, tak menurunkan mental bermain Luiz. Sebaliknya, pemilik nomor punggung 9 semakin bersemangat menjalani pertandingan.

Hasilnya, Luiz menyumbang satu gol di menit ke-77 sekaligus membuat Persib berhasil memenangkan pertarungan atas Arema FC dengan skor akhir 2-1.(Muhammad Ginanjar)