Ternyata, 14 Warga Kabupaten Cirebon Suspect Virus Corona

Ternyata, 14 Warga Kabupaten Cirebon Suspect Virus Corona
Kadinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni. (Maman Suharman)



INILAH, Cirebon - Diam-diam, ternyata ada 14 warga dikabupaten Cirebon yang suspect virus corona. Kadinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengakuinya. Kata dia, 10 warga dalam kondisi pemantauan dan 4 warga dalam pengawasan.

"Ada 10 warga dalam pemantauan, 5 warga dinyatakan sembuh sementara 5 warga lainnya masih dalam pemantauan.Ya wajar lah mereka berinteraksi saat itu dengan pasien yang suspect. Pasiennya kan negatif, namun orang disekitarnya dalam pemantaun. Ya yang 10 orang itu," kata Enny lewat sambungan telepon selulernya, Senin (9/3/2020).

Enny menjelaskan, lima warga yang belum dinyatakan sembuh dalam proses pemantauan, harus beristirahat total dirumah. Pihak medis terus melakukan pengecekan secara berkala, untuk melihat perkembangan pasien. Diharuskan, 5 warga tersebut tidak berinsteraksi langsung dengan orang sekitarnya secara intens.


"Mudah mudahan sama seperti lima warga lainnya yang hasilnya negatif. Kami tidak mau menyebutkan siapa namanya, alamatnya dimana dan dalam wilayah rumah sakit mana. Ini sesuai aturan pemerintah bahwa yang menyangkut corona, privasi orang harus dirahasiakan," jelasnya.

Enny menambahkan,  empat orang lainnya yang saat ini dalam pengawasan masalah Covid - 19, dua orang dinyatakan sembuh. Sementara dua orang lainnya saat ini dalam pengawasan. Namun kembali pada aturan, menurutnya Dinkes hanya bisa memberikan pernyataan berapa jumlah warga dalam pengawasan dan pemantauan masalah virus corona.

"Ini kan rahasia, kami tidak akan membuka di rumah sakit mana dua pasien dirawat dalam status pengawasan. Mudah-mudahan semuanya negatif," tukas Enny. (maman suharman)