Selalu Cetak Gol, Wander Luiz Jadi Top Skorer Sementara Liga 1 2020

Selalu Cetak Gol, Wander Luiz Jadi Top Skorer Sementara Liga 1 2020
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Keran gol Wander Luiz terus terbuka dalam membela Persib Bandung di Liga 1 2020. Kali ini terjadi saat berhadapan dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (9/3/2020).

Gol itu diciptakan tepat di menit ke-77 melalui titik penalti yang sekaligus membuat Persib unggul 2-1 dan berhak mendapatkan tambahan tiga poin. 

Dengan golnya itu maka Luiz sudah mengoleksi tiga gol. Dua gol lainnya diciptakan saat mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di laga perdana yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) lalu. 

Bahkan dengan koleksi tiga gol itu, Luiz menempati top skorer sementara Liga 1 2020. Posisinya dibayangi Alberto Goncalvez, Kushedya Yudo, Rafael Gomez de Oliveira, Francisco Wagsley yang mengoleksi dua gol. 

Luiz sendiri mengaku senang dengan pencapaiannya yang telah ditorehkan. Tentu hasil ini membuatnya lebih bersemangat dalam membela Persib di Liga 1 2020. 

Terlebih, kata dia Persib dalam dua pertandingan ini belum terkalahkan. Sehingga Persib untuk sementara berada di peringkat satu dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan yang telah dijalani. 

"Ini bagus. Sekarang kita akan bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya di kandang dan mengambil tiga poin," tegas Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3/2020). 

Setelah ini Persib akan berhadapan dengan PSS Sleman. Laga ketiga Liga 1 2020 ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). 

Striker asal Brasil ini percaya diri menghadapi laga ini. Terlebih kondisinya semakin baik. Mulai dari fisik maupun mental. 

"Tentu kondisi kita semakin baik, setiap pertandingan kita akan selalu lebih baik dan mengerti saya rasa kita lakukan langkah demi langkah, lagi dan lagi," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)