Bungkam Real Madrid, Ini Kata Mantan Barca

Bungkam Real Madrid, Ini Kata Mantan Barca



INILAH, Sevilla - Cristian Tello mengungkapkan kegembiraannya setelah membungkam Real Madrid di Stadion Benito Villamarin. Kado untuk klub yang mendidiknya, Barcelona?

Cristian Tello memang pemain yang lahir dari rahim Barcelona. Tapi, karena jarang dapat kesempatan menjadi tim inti, dia meninggalkan klub tersebut. Dipinjamkan ke Porto dan Fiorentina, kemudian berlabuh di Real Betis.

Terlahir di Sabadell, Catalunya, Barcelona masih tetap klub pujaannya. Bersama Barcelona pula dia merasakan gelar juara La Liga 2012-13, Copa del Rey 2011-12, dan Piala Super Spanyol 2013.

Gol penentunya ke gawang Real Madrid yang dia cetak di menit ke-82, memanfaatkan umpan Anders Guardado membawa Real Betis menang 2-1 di kandang sendiri atas Real Madrid. Kemenangan Betis membuat Real Madrid gagal mengkudeta Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Cristian Tello mengaku bangga bisa memberikan kemenangan untuk fans Real Betis. Dia menyebut kemenangan ini takkan pernah mereka lupakan. 

"Kami menghadapi pertandingan ini dengan cara yang buruk dalam terminologi kemenangan. Mengalahkan tim seperti Real Madrid di depan fans kami sendiri adalah momen yang membanggakan buat kami," ujar Tello seusai laga pada Minggu (8/3) atau Senin (9/3/2020) dinihari WIB itu.

Menurutnya, Kompetisi La Liga saat ini lebih kompetitif. Meski Barcelona dan Real Madrid tetap berada di posisi teratas, tapi mereka bukan lagi tim yang tak bisa dikalahkan.

"Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, mereka bisa kalah di stadion manapun di liga kali ini. Hanya tim yang sedikit mengalami kesalahan yang akan memenangkan gelar juara," tambahnya.

Tapi, Cristian Tello harus segera melupakan kemenangan ini. Mereka harus mulai bersiap menghadapi derby menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pekan depan.

"Kami akan tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Tim perlu menang seperti ini dan itu memberikan kami rasa percaya diri untuk datang ke stadion Sevilla. Kami ingin betul-betul meninggalkan penanda itu," tambahnya.