Arema Dipermalukan Persib, Ini Reaksi Abah Gomez

Arema Dipermalukan Persib, Ini Reaksi Abah Gomez
Pesepakbola Arema FC, Mathias Malvino Gomez (kanan) berusaha melewati hadangan dua pesepakbola Persib Bandung, Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (8/3/2020). Persib mengalahkan Arema dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.



INILAH, Malang - Pelatih Arema FC, Mario Gomez sampaikan permintaan maafnya atas kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Persib Bandung. 

Digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020), Singo Edan kalah dengan skor 1-2. Satu gol Arema FC diciptakan Elias Alderete di menit 45+2. Sementara dua gol Persib dicetak Syaiful Indra Cahya (bunuh diri) di menit ke-41 dan satu gol lainnya dicetak Wander Luiz di menit ke-77. 

"Saya meminta maaf karena tidak bisa menjawab target untuk menang. Tapi saya tentu bangga kepada pemain saya karena mereka bermain baik," ungkap Gomez usai pertandingan. 


Pelatih asal Argentina ini tak memungkiri banyak kesalahan yang dilakukan para pemainnya di laga tersebut. Alhasil kekalahan harus diterima. 

"Tentu kita harus berkembang setelah ini, kita akan lebih baik di laga selanjutnya. Dan saya tidak mau komentar soal penalti, karena itu jadi urusan wasit," tegasnya. 

Di laga tersebut, pertandingan berlangsung memanas. Terbukti lima kartu kuning dikeluarkan wasit pertandingan. Empat kartu kuning untuk Arema dan satu kartu kuning untuk Persib. 

"Kartu kuning adalah hal yang normal karena ini pertandingan sulit. Kita tahu hari ini sulit," tuturnya.

Tak hanya kartu kuning, laga ini juga mencatatkan rekor penalti terbanyak dalam satu pertandingan di musim 2020 ini. Tercatat, wasit Aprisman Aranda menunjuk tiga kali penalti. 

Satu kali untuk Arema FC dan dua kali untuk Persib. Namun satu penalti Persib yang dilakukan Geoffrey Castillion tidak berhasil menjadi gol. 

"Saya tidak tahu soal penalti, penalti kedua memang penalti, saya tahu, saya lihat itu. Tapi sisa penalti saya gatau, kita punya banyak opsi untuk membuat gol, kita harus berkembang dan terus berbenah. Lawan hari ini bermain baik dan kita harus perbaiki itu," jelasnya.

Mengenai penampilan para pemain asingnya yang akhirnya bisa diturunkan seluruhnya, Gomez tetap memberikan apresiasi. Namun satu di antaranya yakni Jonathan Bauman belum bisa tampil penuh karena baru sembuh dari cedera. 

"Sisanya bermain baik. Mereka punya banyak opsi untuk bisa membuat gol. Kita hanya terus berbenah di latihan agar kita bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)