Persib Tak Lakukan Perubahan Materi Pemain Hadapi Arema FC

Persib Tak Lakukan Perubahan Materi Pemain Hadapi Arema FC
istimewa



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain dalam menghadapi Arema FC yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020).

Dari 20 pemain yang diboyongnya ke Malang, para pemain tersebut merupakan pemain yang tampil pada laga perdana Liga 1 2020 saat melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020) lalu. 

Seperti di posisi kiper yang masih dipercayakan kepada I Made Wirawan dan Teja Paku Alam. Lalu di posisi belakang diisi Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Ardi Idrus dan Zalnando. 

Di lini tengah juga tak memiliki perubahan. Seperti halnya Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Omid Nazari, Esteban Vizcarra dan Abdul Azis.

Perubahan terjadi di lini depan, yakni dengan menambah Ghozali Siregar dan Beni Oktovianto yang sebelumnya tak masuk dalam daftar susunan pemain Persib saat mengalahkan Persela 3-0. 

Kedua pemain ini akan bersaing dengan empat pemain depan lainnya yakni Frets Listanto Butuan, Febri Hariyadi, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. 

Sementara untuk enam pemain yang tidak ikut diboyong ke markas Arema FC adalah Dhika Bayangkara, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Gian Zola, Erwin Ramdani dan Zulham Malik Zamrun.

Meski ditinggal, keenam pemain ini diharuskan tetap menjalani aktivitas berlatih. Alasannya hanya agar kondisi fisiknya tetap dalam keadaan bugar. 

"Jadi keenam pemain ini akan berlatih di Bandung yang sementara waktu ditangani Pak Gilang (Pelatih fisik Persib U-20)," ujar asisten pelatih Persib, Budiman, seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (6/3/2020).(Muhammad Ginanjar)

Berikut daftar ke-20 pemain Persib yang dipersiapkan untuk menghadapi Arema FC :

Kiper : I Made Wirawan, Teja Paku Alam

Belakang : Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando

Tengah : Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Abdul Azis

Depan : Frets Listanto Butuan, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto.