Bobotoh Diizinkan ke Kanjuruhan, Ini Reaksi Ketum VPC Herru Joko

Bobotoh Diizinkan ke Kanjuruhan, Ini Reaksi Ketum VPC Herru Joko
Ketua Umum Viking Persib Club Herru Joko. (Dok InilahKoran)



INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kepolisian Malang yang telah memberikan restu untuk bisa menyaksikan timnya bertanding melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020).

Terlebih kata Herru, kepolisian Malang menyatakan kesiapannya menjaga keamanan kepada para pendukung Persib Bandung saat pertandingan berlangsung. 

"Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang, banyak Polisi yang berperan aktif dalam porsinya mengamankan dan memberikan izin itu. Sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif," ungkap Herru saat dihubungi, Kamis (5/3/2020).


Meski demikian, Herru perlu memastikan kebenarannya dari keputusan pihak kepolisian mengizinkan Bobotoh untuk hadir di laga kedua Liga 1 2020. 

"Saya sekarang menuju Malang menggunakan kereta api. Besok saya sampai di Malang untuk memastikan semuanya. Koordinasi dengan kepolisian disana," katanya. 

Herru harus memastikan segalanya. Terlebih beredar di media sosial bahwa Bobotoh akan mendapatkan jatah sebanyak 2 ribu lembar tiket. 

"Kita telepon, lalu tinggalkan pesan tapi belum ada jawaban. Jadi saya langsung ke Malang. Besok dikabari kalau semuanya jelas saya akan mengumumkannya," jelasnya. 

Herru berharap dengan izin yang diberikan akan membuat para suporter berdamai. Sebab selama ini beberapa di antaranya masih kerap berselisih. 

"Mudah-mudahan di Malang akan menjadi awal perdamaian suporter di Indonesia, semuanya," harap Herru.(Muhammad Ginanjar)