Bertemu Mantan Lawan Arema, Ini Kata Igbonefo

Bertemu Mantan Lawan Arema, Ini Kata Igbonefo



INILAH, Bandung – Bagi Victor Igbonefo, laga Persib Bandung lawan Arema FC jadi partai yang super-menarik. Apalagi, Arema kini dihuni sejumlah mantan punggawa Maung Bandung.

Laga Persib lawan Arema bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). Pertandingan ini jadi penampilan kedua Persib di Liga 1 musim ini setelah membukanya dengan kemenangan atas Persela Lamongan 3-0.

Igbonefo tak hendak meremehkan Arema FC. Apalagi, Ongis Nade bertarung di hadapan publiknya sendiri.


Tapi, menariknya laga ini, menurut Igbonefo, juga karena Arema diperkuat sejumlah mantan Persib periode 2018, ketika pemain naturalisasi ini ikut membela Maung Bandung. Sejumlah rekannya kala itu seperti Oh In Kyun dan Jonathan Bauman kini berada di kubu Arema. Bahkan, pelatih Persib 2018, Mario Gomez, kini pun menukangi Arema.

“Ini akan menjadi pertandingan yang dinantikan karena ada mantan pemain dan pelatih. Pasti kehadiran mereka juga akan meningkatkan kualitas tim Arema,” tuturnya. Usai menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (5/3/2020). 

Igbonefo sendiri menyatakan kesiapannya menghadapi Arema FC. Bahkan menurutnya, bukan hanya dirinya melainkan seluruh penggawa Persib sudah dalam keadaan siap menghadapi laga kedua Liga 1 2020 ini. 

“Kami siap menghadapi Arema, dan persiapan kami juga bagus," ungkap Igbonefo.

Bek naturalisasi asal Nigeria ini memahami Arema FC bukan tim yang mudah dikalahkan. Terbukti tim berjulukan Singo Edan ini berhasil mengalahkan Tira Persikabo 2-0 hanya dengan satu pemain asing yakni Oh In Kyun. 

"Kita tahu Arema tim yang sangat bagus. Sebagai tim, mereka bagus sekali. Mereka memiliki kecepatan yang bagus," katanya.

Persib sendiri sudah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Arema. Rabu (4/3), mereka menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Di sesi latihan ini, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts langsung menggenjot fisik para pemainnya. Alasannya agar kondisi para pemainnya bisa kembali pada level terbaiknya. 

"Dua hari terakhir, kami hanya melakukan latihan recovery dan libur. Jadi hari ini kami harus meningkatkan levelnya lagi. Hari ini dilakukan latihan dengan intensitas yang sedikit lebih tinggi untuk melatih kekuatan mereka," ungkap Alberts usai memimpin sesi latihan. (Muhammad ginanjar)