Corona Mengancam Indonesia, Begini Reaksi Kapten Persib

Corona Mengancam Indonesia, Begini Reaksi Kapten Persib
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Persib.co.id)



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir setuju jika laga melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020) dilaksanakan tanpa penonton.

Bukan karena takut teror Aremania, melainkan demi kesehatan tim menyusul Virus Corona yang sudah mengancam Indonesia. 

"Demi kemaslahatan, kita ikuti. Pengaruh atau tidak bagi kita atau Arema ya tetep engga pengaruh. Ada atau tidak penonton ya misi kita tetap sama, kita fokus sama tim kita," ujar Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).


Bahkan bek sayap bernomor punggung 22 ini juga tak mempermasalahkan jika pada akhirnya Liga 1 2020 ditunda seperti halnya Liga di Thailand. Menurutnya kesehatan harus lebih diutamakan.

"Setiap keputusan apa yang diputuskan sama pemerintah kita ya itu pasti untuk kebaikan bersama, itu harus didukung. Karena ini bukan masalah yang sepele, ini masalah yang serius. Tapi bukan untuk menghentikan tapi menunda saja," tegasnya.

Sebelumnya, PT LIB selaku operator Liga 1 2020 mengatakan bahwa sejauh ini jadwal pertandingan belum terganggu oleh Virus Corona, termasuk dengan laga Persib kontra Arema FC. 

"Sejauh ini masih sesuai jadwal. Namun kami masih menunggu perkembangan ke depan," jelas Manajer Media dan Hubungan Publik LIB, Hanif Marjuni.(Muhammad Ginanjar)