Persib Mulai Fokus Hadapi Arema FC

Persib Mulai Fokus Hadapi Arema FC
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung kembali memulai latihannya usai menjalani liburan selama satu hari lamanya. Sesi latihan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).

Di sesi latihan ini, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts langsung menggenjot fisik para pemainnya. Alasannya agar kondisi para pemainnya bisa kembali pada level terbaiknya. 

"Dua hari terakhir, kami hanya melakukan latihan recovery dan libur. Jadi hari ini kami harus meningkatkan levelnya lagi. Hari ini dilakukan latihan dengan intensitas yang sedikit lebih tinggi untuk melatih kekuatan mereka," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan. 


Selain meningkatkan kondisi fisik, Robert juga melakukan evaluasi pada timnya. Terutama memperbaiki kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020) lalu. 

"Kami memulai lagi dan melihat apa yang harus kami perbaiki dari laga sebelumnya dan mencoba melakukan penekanan terhadap itu di latihan hari ini," katanya.

Menurutnya di laga melawan Persela, beberapa di antara instruksinya tidak berjalan dengan baik. Namun ada juga yang berjalan dengan baik. 

Karena itu, Robert berharap segala permasalahan itu bisa diperbaiki. Sehingga Persib bisa tampil sempurna saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

"Kami harus lebih tajam, karena kami semua tahu Arema adalah tim yang punya kekuatan dalam serangan balik cepat dari sayap dan crossing. Jadi kami harus tahu apa yang harus dilakukan dan mendapatkan hasil yang bagus lagi. Di saat yang bersamaan, kami harus coba memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya," bebernya. 

Pelatih asal Belanda ini memastikan Arema FC perlu mendapatkan perhatian. Terlebih di laga sebelumnya, tim berjulukan Singo Edan itu berhasil memenangkan pertandingan atas Tira Persikabo dengan menggunakan satu pemain asingnya yakni Oh In Kyun. 

"Semua tahu bahwa Arema punya kekuatan karena mereka memiliki akademi sepakbola usia dini yang bagus di Malang. Selalu ada pemain muda menjanjikan yang muncul dan itu yang semua lihat sekarang. Di sisi lain Persikabo juga tidak memainkan laga terbaiknya, mereka terlalu mudah diserang dari serangan balik dan saya rasa pertahanan Persikabo tidak cukup siaga," tuturnya. 

Maka dari itu, Robert merasa perlu mempersiapkan timnya jauh lebih baik. Sehingga keinginan untuk bisa meraih kemenangan di kandang Arema bisa tercapai. 

"Kami tahu bahwa bermain di Malang selalu antusias karena ada suporter yang fanatik disana, atmosfernya stadionnya juga bagus. Jadi ini akan menjadi laga yang seimbang. Tapi kami juga harus fokus dan juga disiplin untuk mendapat hasil yang lebih baik," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)