Ini Misi Supardi Nasir Saat Menghadapi Arema FC

Ini Misi Supardi Nasir Saat Menghadapi Arema FC
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Kemenangan tetap menjadi misi kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat menghadapi Arema FC sekalipun laga digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020). 

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin untuk meraih kemenangan meski pada musim 2019 lalu, Persib dibantai dengan skor telak 1-5 di kandang kebesaran Arema FC. 

Supardi juga tak merasa terpengaruhi meski saat ini Arema FC ditangani Mario Gomez yang merupakan pelatihnya pada musim 2018 lalu. Bahkan pelatih asal Argentina itu memboyong Oh In Kyun dan Jonathan Bauman yang pernah satu tim di Persib.


"Kita punya misi tentunya ke Malang. Ada hal yang tidak mungkin menang disana. Kita tahu mereka tim yang bagus dan punya motivasi tentunya. Tapi modal kemenangan kita kemarin sangat membantu bagi mental pemain," ungkap Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (4/3/2020). 

Karena itu, Supardi memastikan akan mengerahkan segala kemampuan terbaiknya agar bisa membawa Persib Bandung meraih kemenangan. 

"Saya berharap kita datang kesana bukan sekadar main bola, kita lebih memikirkan hasil, berapapun hasil 1 atau 3 (poin) sangat penting untuk kita. Tapi catatan tidak mudah, kita tahu tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengambil poin disana," tegasnya.

Namun, Supardi berharap pihak keamanan lebih peduli pada timnya. Berkaca pada musim 2019 lalu, hotel tempat Persib menginap di teror oleh bisingnya petasan kembang api pada dini hari atau menjelang pertandingan.

"Saya berharap pengamanan lebih peduli dan siap. Saya dengar juga kita kemarin (musim lalu) engga tinggal di hotel, mungkin lebih safety untuk para pemain. Ini hotel kalau engga salah di ulang tahunnya Arema, dan itu lebih dekat ke Kanjuruhan. Aman. Insha Allah keamanan lebih terjaga," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)