Arema vs Persib Tanpa Penonton Gara-gara Virus Corona?

Arema vs Persib Tanpa Penonton Gara-gara Virus Corona?
Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion. (Bambang Prasethyo)



INILAH, Bandung - Laga Persib Bandung kontra Arema FC yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020) terancam tanpa penonton. 

Itu terjadi setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan dua orang di daerah, Depok, Jawa Barat, positif terjangkit virus corona.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez pun sempat menyampaikan pendapatnya soal virus yang telah membuat nyawa ribuan orang melayang itu. 


"Sebenarnya itu bukan wewenang kami. Kami hanya akan terus bekerja dan berlatih. Tapi jika diinstruksikan berhenti, maka kami akan ikut berhenti," ujar Mario. 

Disisi lain, PT LIB selaku operator Liga 1 2020 mengatakan bahwa sejauh ini jadwal pertandingan belum terganggu oleh virus corona, termasuk dengan laga Persib kontra Arema FC. 

"Sejauh ini masih sesuai jadwal. Tapi kami masih menunggu perkembangan ke depan," jelas Manajer Media dan Hubungan Publik LIB, Hanif Marjuni. 

Sejauh ini Persib sendiri masih santai dalam menghadapi Arema FC ini. Bahkan setelah melawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020), skuat Maung Bandung hanya menjalani latihan recovery.

Namun untuk pemain yang tidak tampil di laga melawan Persela, mendapatkan porsi latihan yang berbeda yakni berlatih dengan intensitas tinggi melalui gim internal.

Saat ini, seluruh pemain termasuk ofisial tim diliburkan. Artinya para pemain diberikan waktu untuk berlibur jelang menghadapi Arema FC ini.(Muhammad Ginanjar)