Dinkes Bandung Pantau 24 Orang Rawan Corona

Dinkes Bandung Pantau 24 Orang Rawan Corona



INILAH, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung tengah memantau 31 orang rawan terpapar virus corona.Tujuh di antaranya, telah dinyatakan bebas dari Covid-19.

"Sisanya sebanyak 24 masih dalam pemantauan dan ini kita lakukan dalam 14 hari," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arisdiani di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).

Mereka yang masuk dalam daftar pemantauan, dijelaskan dia adalah orang yang memiliki gejala batuk pilek, tetapi tidak mengalami sesak nafas dan baru bepergian dari negara terpapar virus.


"Laporannya masuk ke Dinkes dari puskesmas atau ada pasien yang datang langsung. Mereka melapor setelah melakukan perjalanan dari negara terjangkit, dan meminta kita untuk melakukan pengecekan dan melakukan pemantauan," ucapnya.

Kepada warga masyarakat, Rosye meminta agar segera memeriksaan diri apabila mengalami gejala seperti demam, batuk dan pilek. Pasien juga, diharapkan mau berterus terang.

"Segera periksakan diri ke faskes terdekat dan sampaikan dengan terus terang kalau baru dari negara terjangkit atau kontak dengan yang kita tahu dia positif. Karena dengan keterbukaan informasi dari pasien ke dokter ini menjadi hal yang utama," ujar dia. (yogo triastopo)